Mengenai Saya

Kamis, 28 Januari 2010

JAWABAN UAS AGUN PRASETYO

PEMBUATAN POP DAN EMAIL SAMPAI PADA OUTLOOK EXPRESS

Bagi yang ingin setting Gmail accountnya agar bisa jalan di email client seperti Outlook Express, ikuti langkah sederhana berikut:

Login ke http://email.namadomain.com, Misal http://email.ligaindonesia.com/
Maka setelah login akan terlihat tampilan webmail anda, kemudian klik Settings (di kanan atas).
Lalu anda akan dibawa ke halaman Mail Settings.
Di situ pilih tab Forwarding and POP.
Pilih Enable POP (terserah anda ingin memilih opsi yang mana, opsi nomor satu adalah mengenable POP untuk semua email, dan opsi yang kedua adalah mengenable POP mulai dari email terakhir yang masuk dan seterusnya)


Untuk setting konfigurasi pada email client, klik Configuration instructions.
Disitu Gmail akan memberi tahu anda langkah demi langkah bagaimana setting email client (disertai dengan gambar).

Pilih menu OE yg anda gunakan dan klik akan ada tampilan gambar tsb.
Jangan lupa menyimpan setting anda dengan mengklik tombol Save Changes. Lalu silakan setting Email Client anda sesuai petunjuk yang ada. Selamat mencoba!

LANGKAH MENAMPILKAN KALENDER BULANAN PADA MS. OUTLOOK

Selain untuk pengelolaan email, Outlook juga mempunyai fasilitas lain dalam pengelolaan jadwal aktifitas kita disebut “ Calendar”. Sama seperti Kalender biasa, Calendar pada Outlook juga berisi tanggal, bulan dan tahun ditambah dengan jamnya. Kelebihan pada Outlook in, Calendar dapat diisi, diedit dan ditambahkan informasi sesuai dengan kegiatan kita dan memberikan warna/peringatan pada kita apabila waktunya tiba.Untuk pengelolaan Calendar, lakukan langkah berikut :
1. Pada bagian “Folder List” klik “Calender”.
2. Kemudian pilih tanggal yang ada pada kalender ( sebelah kanan ), akan muncul jam dibagian tengah berwarna kuning ( kuning gelap menandakan waktu yang telah lewat).
3. Klik File, kemudian pilih New, kemudian pilih Appointment ( bisa dilakukan singkat dengan dobel klik pada jam yang diinginkan) akan muncul menu untuk Appointment.
4. Isilah kotak subject rapat/kerja, lokasi dan waktu sebagi isian minimal. Apabila diperlukan isilah lebih lengkap lagi seluruh fasilitas yang ada.
5. Kemudian Save & Close, Ini adalah langkah yang penting, sebab apabila tidak dilaksanakan maka data rencana kerja/rapat anda akan hilang dan tidak tersimpan dalam komputer. Lakukan berulang sesuai kebutuhan.




PEMBUATAN REMINDER
(DENGAN KETENTUAN ACARA RAPAT TANGGAL 1 FBRUARI 2010 JAM 9.00 S.D. 12.00 DENGAN TIME REMINDER 3 MENIT)


Berikut ini adalah langkah-langkah menampilkan reminder untuk 2 agenda pada 1 Februari 2010 :1). Buka program Ms.OutlookKlik 'Calendar'Pilih Bulan Februari 2010. 2). lalu klik tanggal 1 Pada kotak sebelah kanan. 3). letakkan kursor pada pukul 09.00 - 12.00 dengan time remainder 3 menit. 4). klik kanan dan pilh New AppoinmentPada kotak Subject isi dengan : Rapat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar